top of page

Tips Diet yang Sehat dengan Makanan yang Sehat !!


Hi girls, Apakah kamu saat ini sedang diet ?



Memiliki Postur tubuh yang ideal idaman semua wanita, Untuk mendapatkan tubuh yang ideal banyak yang melakukan berbagaicara salah satunya diet. Diet merupakan proses menurunkan berat badan dan cara mengatur pola makan. Diet juga dapat diartikan sebagai pilihan makanan bagi orang tertentu. Namun diet menurunkan berat badan, bukan berarti mengurangi makan atau menahan lapar, diet yang baik dengan melakukan diet sehat.






Dalam diet sehat harus menghindari makanan-makanan yang mengandung lemak, minimun dalam kemasan, gorengan, es krim, alkohol, makanan siap saji dan makanan yang bergula tinggi. Selain rutin olahraga, kamu juga harus diet sehat dengan mengonsumsi makanan yang sehat, yaitu:


- Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran

Konsumsi buah dan sayuran seperti buah pisang, apel, alpukat, jeruk, strawberry, sayuran brokoli, bayam. Buah dan sayuran memiliki banyak kandungan gizi, nutrisi, vitamin, antioksidan, serat. Yang tidak hanya baik untuk kulit tetapi baik juga untuk membantu melancarkan pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga bisa menjadi detoksifikasi yang baik dan bisa meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.


- Mengonsumsi ikan

Makanan diet sehat dengan ikan yang kaya akan protein dan omega-3 seperti salmon, tuna baik bagi tubuh dan memperkuat sistem imun. Makanan dengan asam lemak tak jenuh meningkatkan aktivitas phagocytes atau sel darah putih yang memusnahkan bakteri jahat yang bersarang dalam tubuh.


- Kacang dan biji-bijian

Makanan diet sehat kaya protein, serat, dan vitamin seperti gandum utuh atau jagung, jenis biji-bijian utuh lain yang bisa dikonsumsi adalah kacang-kacangan. Namun mengonsumsinya tetap dibatasi karena makanan yang sehat seperti kacang juga tinggi kalori, sehingga konsumsinya tetap harus dibatasi.


Diet alami dan sehat memang tidak terlalu ketat dan menyiksa. Dengan mengatur pola makan sarapan, makan siang dengan makanan yang sehat sebagai cara hidup yang sehat, dan tidak beresiko bagi kesehatan.


Yuk lakukan diet sehat dengan makanan sehat.




 

" Let’s make a better Indonesian Beauty Culture "

lala♬






26 views0 comments
bottom of page