top of page

Kulit Flawless Harus Pake Perawatan Mahal? Kata Siapa?


Cara orang Korea membuat kulit wajah flawless
Cara membuat kulit wajah flawless


Mendapatkan kulit yang flawless atau terlihat sempurna tidak harus mengeluarkan banyak biaya atau menggunakan produk-produk mahal (high-end). Kulit flawless yang dimiliki orang Korea pun didapatkan dengan hanya melakukan rutinitas-rutinitas yang bahkan bisa dilakukan secara mandiri dan tanpa biaya mahal.


Maka hari ini Kallala Unnie akan membahas beberapa rutinitas mudah yang dilakukan orang Korea untuk mendapatkan hasil kulit yang flawless:



Cara membuat kulit wajah flawless, steam massage
Cara membuat kulit wajah flawless

1. Steam Massage di Kamar Mandi


Banyak klinik wajah di luar sana yang memberikan fasilitas steam massage dengan harga yang bikin kantong kering. Sebenarnya, kalian bisa loh lakuin steam massage sendiri di rumah. Caranya mudah! Cara pertama adalah lakukan steam massage dengan menggunakan shower mandi kalian. Atur air pada shower kalian sampai ke temperatur semi panas dan beruap, tapi jangan sampai terlalu panas yaa nanti melepuh! Kalau menurut kalian sudah pas, lakukan pijatan pada muka kalian dengan teknik memutar hingga tepuk-tepuk pelan untuk bagian kening, area pipi, dan turun ke bagian rahang. Kalau kalian tidak punya shower jangan khawatir, kalian bisa gunakan mangkuk/baskom yang diisi air semi panas (temperatur disesuaikan) dan memiliki uap. Melakukan rutinitas pijatan ini dapat meningkatkan kelancaran sirkulasi di wajah kalian dan hasilnya akan membuat wajah lebih kenyal. Kalian bisa menggunakan oil cleanser kalau ingin lebih menghidrasikan kulit wajah kalian.




Cara membuat kulit wajah flawless, pijat wajah
Cara membuat kulit wajah flawless


2. Eksfoliasi Fisik dan Gentle Dengan Menggunakan Kain/Handuk Hangat


Kalian bisa gunakan kain atau baju atau handuk bersih dan kemudian kalian celupkan ke dalam air panas (atau semi panas). Setelah itu kalian ambil kain yang kalian gunakan, lalu pijat wajah kalian menggunakan kain hangat tersebut. Cara pemijatannya adalah dengan gerakan memutar dan juga gerakan dari bawah ke atas. Kalian bisa lakukan pijatan eksfoliasi ini setiap hari karena teknik Korea ini merupakan teknik yang gentle untuk wajah.




Cara membuat kulit wajah flawless, charcoal sheet mask
Cara membuat kulit wajah flawless


3. Gunakan Charcoal (Arang) Sheet Mask


Sheet mask merupakan salah satu produk laris dan penting bagi orang Korea. Bahan untuk sheet mask yang selalu menjadi inceran di dunia Kbeauty adalah charcoal atau arang. Kegunaan dari bahan ini adalah charcoal dapat melakukan detoks dan eksfoliasi pada kulit kalian. Kalian cukup gunakan sheet mask ini dalam 2x seminggu selama 15-20 menit setiap pemakaian.




Cara membuat kulit wajah flawless, minum teh/ barley tea
Cara membuat kulit wajah flawless


4. Konsumsi Barley Tea


Barley tea atau teh rasa gandum merupakan salah satu teh yang populer di negara Korea. Teh ini juga aman untuk dikonsumsi oleh bayi untuk kesehatan, memperkuat imun tubuh, dan melindungi kulit. Teh barley mengandung anti-oxidants dan research juga membutikan bahwa teh ini dapat memperbaiki sirkulasi darah pada tubuh kalian serta baik untuk kesehatan pencernaan. Teh ini tidak mengandung kafein dan aman untuk dikonsumsi harian. Sistem tubuh yang baik akan menghasilkan kulit yang flawless.



Jadi kata siapa bahwa kulit flawless bisa dihasilkan hanya dengan rutinitas yang mahal? Kulit flawless bisa didapatkan dengan rutinitas-rutinitas yang mudah dan murah asalkan kita melakukannya dengan konsisten dan disiplin. Selain melakukan rutinitas untuk luar tubuh, kita juga harus memperhatikan apa yang masuk ke dalam tubuh kita karena itu akan mempengaruhi kulit kalian juga.


Maka dari itu, yuk rawat kulit kita dan otw flawless!


š‘™š‘Žš‘™š‘ŽšŸŽ¶


š¾-šµš‘’š‘Žš‘¢š‘”š‘¦ šŗš‘¢š‘–š‘‘š‘’, kĪ±llĪ±lĪ±



Ā 


64 views6 comments
bottom of page