top of page

INILAH PENYEBAB DAN CARA MENGATASI KOMEDO DI WAJAH

Updated: Oct 3, 2018


Apakah kamu memiliki komedo ?


Salah satu yang sering dialami oleh kaum wanita adalah komedo. Komedo merupakan jenis jerawat yang tergolong ringan yang muncul pada wajah dan pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka, terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil.



❤Yang Menyebabkan Adanya Komedo :

Komedo pada umumnya disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit, dan masih ada faktor lainnya, yaitu:


- Mengonsumsi makanan yang berminyak dapat menyebabkan produksi minyak yang berlebihan di kulit sehingga komedo muncul.


- Debu dan polusi dan paparan sinar matahari bisa berdampak bagi kulit terjadinya komedo di area hidung.


- Selain itu, jarang membersihkan wajah dengan banyaknya aktifitas sehari-hari. Jika sisa make up atau kotoran dan debu yang menempel di wajah tidak dibersihkan, akan menimbulkan jerawat dan juga komedo.


- Keringat akan menyebabkan kelenjar minyak alami memproduksi minyak secara berlebih. Sehingga mengakibatkan pori-pori akan terbuka dengan lebar. Jika tidak langsung dibersihkan akan menyebabkan munculnya komedo.




❤Cara Mengatasi Komedo :


- Gunakan skincare

Skincare merupakan perawatan kulit wajah. Pilih produk skincare yang memiliki fungsi PH Balancing yang dapat menyeimbangkan antara pelembaban dan sebum dalam kulit sehingga dapat mengatasi komedo.


- Mengonsumsi makanan yang sehat

Konsumsi makanan yang sehat, seperti sayur-sayuran, buah-buahan dan hindari makanan yang mengandung banyak gula dan berminyak.


- Membersihkan wajah

Kulit sehat datang dari kulit bersih. Bersihkan wajah setiap pagi dan malam hari, dengan Cleansing Oil yang mengandung AHA dan BHA yang dapat melepaskan sel-sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit, mengangkat komedo, hingga membuat kulit kering dan kusam menjadi lebih lembab.


- Hindari paparan sinar matahari


- Menggunakan Sebum Mask

Sebum mask dapat mengeluarkan komedo dari pori-pori kulit.


- Dan Konsumsi air putih

Air dapat menjaga kesehatan kulit dari dalam, dan dengan mengonsumsi air putih secara rutin akan memberikan kelembapan pada kulit.



Komedo yang dibiarkan saja akan berkembang menjadi jerawat dan juga pori-pori kulit melebar. Pori-pori yang sudah melebar sangat sulit untuk dikecilkan kembali. Oleh karena itu sangat pentinglah upaya kita untuk mengatasi komedo setiap hari.





 

" Let’s make a better Indonesian Beauty Culture "

lala♬






40 views2 comments
bottom of page