top of page

Apakah Kamu Memiliki Flek Hitam ? Sudah Tahukah Penyebabnya ?


Hi kallala girls : )



Banyak sekali masalah kulit wajah yang membuat kita menjadi kurang percaya diri. Gangguan ini sangat meresahkan karena wajah adalah bagian vital, seperti flek hitam. Flek hitam pada kulit terlihat seperti bercak atau titik noda berwarna lebih gelap dari kulit di sekitarnya dan tidak merata, flek hitam muncul apabila sel kulit memproduksi banyak melanin yang berkumpul di permukaan kulit, sehingga menimbulkan warna yang lebih gelap dan tidak merata.





Ada pun penyebab munculnya flek hitam yaitu:

💜 Akibat Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari akan membuat kulit rusak atau menimbulkan flek hitam tanpa perlindungan dari tabir surya

💜Bekas Jerawat

Bekas jerawat juga bisa menimbulkan permasalahan kulit, yaitu timbulnya flek hitam. Selain jerawat, komedo juga bisa memicu timbulnya flek hitam pada beberapa daerah wajah, seperti pada dahi, pipi. Namun biasanya flek hitam seperti ini hanya bersifat sementara, dan akan hilang seiring berjalannya waktu.

💜 Sisa Make up

Make up adalah salah satu kebutuhan pokok bagi kaum wanita. Dengan make up wanita menjadi terlihat cantik dan mempesona, make up juga sangat menunjang penampilan. Namun make up yang masih menempel pada kulit saat tidur bisa menimbulkan flek hitam.

💜 Polusi udara

Polusi mengandung radikal bebas yang bisa menembus jauh ke dalam lapisan kulit, sehingga dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang dan penggelapan sel kulit dari dalam seperti kulit kering, bintik hitam atau flek hitam dan penuaan dini.



Cara Mencegah Flek Hitam adalah:

❤️ Gunakan Sun Cream

Sun cream adalah krim khusus untuk perlindungan bagi kulit terhadap serangan sinar matahari yang cenderung mengakibatkan kerusakan sel kulit. Serta mencegah timbulnya bintk-bintik hitam dan mempercepat pemudaran wajah akibat sinar matahari. Untuk melindungi kulit dari penyebab flek hitam di wajah ini adalah dengan menggunakan Sun cream SPF 50

❤️ Rajin membersihkan wajah

Jaga kulit dengan cara selalu membersihkannya. Cuci wajah sesudah dan sebelum beraktifitas gunakan cleansing oil dan foam.

❤️ Gunakan Pelembab

Pelembab berfungsi untuk melembabkan wajah dan mencegah kulit wajah menjadi kering.

❤️ Konsumsi Makanan Yang Sehat

Guna mencegah flek hitam adalah disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan. Karena antioksidan dipercaya dapat melindungi tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh molekul berbahaya yang disebut radikal bebas. Sumber antioksidan terbaik adalah buah dan sayuran.

Hal yang paling utama kamu jauhi adalah paparan sinar matahari dengan berlebihan. Matahari sangat berpengaruh buruk bagi kulit dengan menimbulkan kerusakan sel kulit.


Oleh karena itu, usahakan untuk selalu melakukan perawatan kulit, dan tidak lupa mengonsumsi makanan sehat yang kaya akan kandungan antioksidan.



lala♬





25 views0 comments
bottom of page