top of page

Sudah Tahukah ? Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Lidah buaya atau Aloe Vera adalah tumbuhan berduri yang memiliki berbagai manfaat. Lidah buaya memiliki daun agak runcing berupa taji, tidak tipis, getas, pinggirnya bergerigi/berduri kecil, permukaannya berbintik-bintik, panjangnya mencapai 15-36 cm, lebar 2-6 cm, dan bunga bertangkai yang panjangnya mencapai 60-90 cm.





Kandungan gizi yang membuat aloe vera menjadi salah satu tumbuhan yang kaya manfaat. Daging bagian dalam Lidah buaya mengandung vitamin B, asam folat, B12, C dan E. Aloe vera juga memiliki kandungan mineral lengkap, mulai dari kalsium, kromium, sodium, selenium, magnesium, potassium mangan dan zink. Kandungan antioksidan dan vitamin mampu melindungi kulit dengan baik dari sinar UV dan tinggi cairan.


Di balik kandungan Vitamin yang cukup banyak, Lidah buaya mengandung mineral dan vitamin yang penting untuk kulit. Hal ini dapat membantu memelihara kulit dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.


Lidah buaya memiliki manfaat untuk perawatan kulit antara lain :

  • Melembabkan Kulit

Lidah buaya baik untuk melembabkan wajah. Pada lidah buaya terdapat mineral yang cukup untuk mencukupi kebutuhan air di wajah, sehingga dengan lidah buaya dapat membantu melembabkan kulit dengan baik.

  • Menghilangkan Jerawat

Kandungan antioksidan serta vitamin dan mineral lainnya dalam gel membantu mengurangi rasa nyeri dan mengobati kulit yang sedang berjerawat.

  • Mengobati Keriput

Kandungan Vitamin E, A dan C yang ada pada gel lidah buaya mampu membantu memelihara kulit dan meningkatkan tekstur kulit.

  • Menghilangkan Noda Hitam Pada Wajah

Lidah buaya memiliki Vitamin A, B, C, dan E. ini juga bisa membantu menghilangkan flek hitam atau noda bekas jerawat pada wajah dan juga dapat mengatasi kulit kusam.

  • Mencegah penuaan Dini

Gaya hidup, paparan sinar matahari, polusi merupakan faktor penuaan. Lidah buaya mampu mencegahnya.



Untuk mendapatkan wajah yang sehat, segar, dan cerah tentu membutuhkan usaha yang maksimal dengan melakukan perawatan rutin pada wajah. Penuaan dini dapat dicegah dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan merawat kesehatan kulit dengan menggunakan lidah buaya untuk melawan kerutan dan tanda penuaan yang muncul di kulit wajah.



Hai para wanita, apakah kamu sedang merawat kulitmu? :)






 

" Let’s make a better Indonesian Beauty Culture "


lala♬





31 views1 comment
bottom of page