top of page

PENYEBAB MASALAH JERAWAT YANG HARUS KAMU KETAHUI & CARA MENGATASINYA, JANGAN SAMPAI TERLAMBAT !!!

Kata jerawat tentu saja tidak asing lagi bukan? Apakah kamu pernah mengalami masalah ini? sebagian orang sudah pernah mengalaminya, tetapi sebagian lagi tidak pernah. Sebelum mengalami masalah ini, yuk simak apa saja penyebab dan bagaimana cara mengatasinya.


Yang menyebabkan timbulnya jerawat adalah pori-pori yang tersumbat sehingga menimbulkan peradangan berwarna putih kemerahan. Munculnya jerawat menjadi masalah utama yang kerap terjadi dikalangan wanita, tentu saja menimbulkan dampak yang kurang baik bagi penderitanya. Salah satunya adalah menurunnya rasa kurang percaya diri, minder dsb. Jerawat juga bisa timbul karena adanya produksi minyak yang berlebihan. Sehingga dapat menyebabkan timbulnya bakteri, keringat dan kulit mati yang membuat pori-pori kulit wajah tersumbat.



- Faktor-faktor Penyebab jerawat pada umumnya adalah:


◆Polusi udara

Udara yang bercampur dengan polusi akan menimbulkan bakteri dan virus. Bakteri ini dapat menempel dimana saja, salah satunya diwajah sehingga menimbulkan jerawat


◆Kulit berminyak

Kadar minyak berlebih pada wajah akan membuat bakteri-bakteri dari luar mudah menempel pada wajah. Bakteri yang menempel pada kulit yang menyebabkan kulit menjadi berjerawat jika tidak dibersihkan.


◆Terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung

Sinar matahari mengandung UV yang bisa menyebabkan masalah pigmentasi kulit dan panas dari matahari membuat kulit berkeringat dan menghasilkan minyak berlebih yang bisa memperburuk jerawat


◆Kebiasaan dan gaya hidup juga bisa menyebabkan jerawat, diantaranya: Stres, Pola makan yang tidak sehat, sering mengonsumsi makanan yang cepat saji, gorengan dan makanan yang mengandung gula serta lemak tinggi.


◆Selain itu, jarang membersihkan wajah dengan banyaknya aktifitas sehari-hari kotoran dan debu menempel di wajah dan sisa make up, jika tidak di bersihkan akan menimbulkan jerawat. Dan kurang tidur, tidak langsung tidur terlalu malam akan menyebabkan peremajaan tubuh berkurang sehingga menyebabkan jerawat.



- Bagaimana cara mengatasinya?


1. Menjaga Kebersihan Diri

Jika kamu mudah berkeringat, maka hal yang kamu harus lakukan adalah dengan mandi sesegera mungkin.

2. Hindari Kontak langsung dengan paparan sinar matahari

Batasi waktu terkena sinar matahari, atau menggunakan Sun cream yang mampu melindungi dari radiasi UV.

3. Gunakan skincare yang cocok dengan jenis kulit

Memilih produk skincare yang dapat membantu regenerasi kulit

4. Jika kamu salah satu pengguna makeup, pilihlah sesuai kebutuhan kamu

Menggunakan Makeup yang mengandung moisturizing

5. Mengkonsumsi makanan yang sehat

Konsumsi makanan rendah gula, makanan mengandung air, mengandung Vitamin C, Serat dan mengandung Omega3.



Hampir semua orang mengalami yang namanya jerawat.

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering terjadi. Dan salah satu jenis jerawat yang paling mengganggu adalah jerawat yang ada di area wajah. Segera atasi jerawat kamu agar tidak memicu gangguan kesehatan lainnya, salah satunya penampilanmu.




" Let’s make a better Indonesian Beauty Culture "

lala♬



 

16 views1 comment
bottom of page